PC IMM A.R Fakhruddin Launching Buku 'Membuka Pintu Intelektualitas'



YOGYA (KRjogja.com) - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Abdul Razaq Fakhruddin Kota Yogyakarta yang akrab disapa (PC IMM A.R Fakhruddin) me-launching buku “Membuka Pintu Intelektualitas” disela acara Musyawarah Cabang (Musycab) ke XII, Sabtu (10/10/2015) malam. 

Launching buku dilaksanakan setelah pembacaan Laporan Pertanggungjawaban PC IMM A.R Fakhruddin periode 2014-2015, dan disaksikan oleh seluruh kader IMM A.R Fakhruddin yang hadir dalam arena Musycab XII di Aula Komplek Kantor Kelurahan Ambar Ketawang, Gamping, Sleman. Buku yang masih dicetak dalam jumlah terbatas tersebut, dibagikan cuma-cuma ke seluruh Pimpinan Komisariat dibawah naungan PC IMM A.R Fakhruddin. Untuk selanjutnya buku akan dicetak dalam jumlah yang lebih besar oleh MIM Indigenous School, sebuah lembaga pengembangan keilmuan yang didirikan oleh kader IMM A.R Fakhruddin. 

Buku 'Membuka Pintu Intelektualitas' merupakan kumpulan tulisan kader IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta dari lintas disiplin ilmu, yang tergabung dalam creative minority dibawah payung Madrasah Intelektual Muhammadiyah (MIM) dan Sekolah IMMawati (SekIMM). Tulisan berisi perbincangan pemikiran, ‘obrolan’ ringan seputar dialog integrasi ilmu, pemikiran filsafat, pandangan serta wacana gender. 

"Sebagai gerakan mahasiswa, IMM tidak bisa lepas dari gerakan intelektual, karena inti dari mahasiswa adalah kadar intelektualitasnya, maka IMM harus mampu membuka selebar-lebarnya 'pintu ijtihad' di ranah intelektual. Sehingga mampu mencetak kader yang tidak lagi berfikir secara dikotomis-parsial namun menuju ke cara berfikir yang integratif-interdisiplinary. Kader IMM harus menulis ! Tuliskan gagasan!" ungkap Arif Widodo Ketua Bidang Keilmuan PC IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta 2014-2015 ditemui usai membagikan buku kepada peserta Musycab XII. 

Buku 'Membuka Pintu Intelektualitas' merupakan buku ke-empat karya kader IMM A.R Fakhruddin, setelah buku sebelumnya, Rahim Perjuangan; Catatan Mahasiswa yang Rindu Perubahan (2009), Tak Sekadar Merah (2013), dan Genealogi Kaum Merah; Pemikiran dan Gerakan (2014). Dari buku ini diharapkan dapat menjadi gerbang pembuka beragam warisan keilmuan dunia. (*)

Repost dari (krjogja)

 
Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :