Putra Muhammadiyah Sidak ke DPRD Kota Yogyakarta

YogyakartaPusat Studi HAM dan Kebijakan Publik (PUSHAMKA) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Abdul Razak Fakhruddin (PC IMM AR. Fakhruddin) Kota Yogyakarta yang bekerjasama dengan Satuan Tugas Muhammadiyah (Satgas Muda) Anti Korupsi melakukan kunjungan mendadak ke DPRD Kota Yogyakarta, Selasa (21/04) siang. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memonitoring penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Raperda RIPPDA) Kota Yogyakarta oleh DPRD.
Pertemuan yang diadakan di gedung DPRD Kota Yogyakarta tersebut, dihadiri oleh Ketua Pansus, Rifqi Listiyanto S.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Muh. Ali Fahmi S.E, MM, Anggota Tim Pansus, Sila Rita SH, M.H, Staff DPRD, Perwakilan Anggota SATGAS MUDA, serta perwakilan dari Pusat Studi HAM dan Kebijakan Publik (PUSHAMKA) PC IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta.
Suyoto Arif Friandi, Ketua Divisi Pengawasan Pembangunan Satgas Muda Anti Korupsi tersebut menyatakan bahwa Raperda RIPPDA Kota Yogyakarta jangan sampai tidak berpihak pada masyarakat dan harus bersumber pada budaya Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat yang rahmatan lil’alamiin.
 “Dalam Raperda RIPPDA masih memberi peluang terjadinya indikasi perselingkuhan birokrasi antara pihak-pihak yang hanya ingin mengambil keuntungan pribadi, serta belum adanya prioritas pembagian kawasan strategis dan kawasan inti, dan terkesan lebih banyak menggunakan pertimbangan materialis ekonomi dari pada kelangsungan budaya keistimewaan Yogyakarta, hal tersebut harus segera dievaluasi oleh DPRD sebelum Perda tersebut disahkan”, tegas Juru Bicara Satgas Muda yang juga Koordinator PUSHAMKA PC IMM A.R Fakhruddin tersebut, saat diwawancarai selepas acara.
Usulan tersebut ditanggapi serius oleh DPRD Kota Yogyakarta. “Terimakasih atas masukannya, usulan ini dapat menjadi bahan tambahan dalam penyusunan Raperda Induk ini. Selanjutnya saudara-saudara dapat hadir di acara “Uji Publik” Raperda ini pada akhir bulan nanti”, ujar Rifqi Listiyanto S.Si, Ketua Pansus.
Satgas Muda beserta PUSHAMKA PC IMM A.R Fakhruddin menyatakan akan terus mengawal penyusunan Raperda RIPPDA ini, serta Raperda-Raperda lain, agar potensi terjadinya penyelewengan anggaran serta tingginya angka pembangunan yang tidak sesuai dengan budaya masyarakat Jogja dapat ditekan.
Kunjungan diakhiri setelah penyerahan berkas-berkas usulan revisi Raperda RIPPDA hasil kajian dari Putra-putra Muhammadiyah kepada pihak DPRD Kota Yogyakarta. (Erka)



Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Obat Kanker Pankreas mengatakan...

terimakasih banyak untuk informasinya...