Tindak Kekerasan Bukanlah Sebuah Solusi

Kampus kita sudah tidak aman lagi. Sepekan yang lalu telah terjadi tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa terhadap mahasiswa lain (pengeroyokan). Maka dari itu, kami dari Kesatuan Mahasiswa Peduli Kampus melakukan aksi solidaritas. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara kami juga terhadap kampus tercinta ini.

Tindak kekerasan bukanlah mencerminkan sifat dewasa. Terlebih mencerminkan sifat mahasiswa yang menyandang tanggungjawab sebagai akademisi dan agen perubahan. Apapun alasannya, tindak kekerasan tidak dapat dibenarkan. Kita sebagai mahasiswa harusnya lebih bisa bersikap bijak dalam menghadapi persoalan. Tindak kekerasan seperti ini bukanlah masalah yang sepele. Ini masalah besar. Hal ini tidak hanya merugikan korban. Melainkan juga akan berdampak pada citra kampus ini di luar sana.

Kami peduli saudara kami. Kami peduli nama baik kampus kami. Kami peduli akan jaminan keamanan bagi para civitas akademika. Maka dari itu, kami mengajak kepada kawan-kawan mahasiswa sekalian untuk bergabung bersama kami. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap kampus. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara kita yang menjadi korban. Juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap seluruh civitas akademika akan jaminan keamanan selama berada di kampus ini.

Jangan hanya diam jika berharap perubahan. Salam Mahasiswa!




Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :