Meriahkan Milad IMM Ar. Fakhruddin Gagas Arah Gerakan Sosial Baru

Yogyakarta (01/ 03/ 2015)--Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) PC. Ar. Fakhruddin Kota Yogyakarta tahun ini, tekankan pada aspek Gerakan Keilmuan, Revolusi Kebudayaan dan Olahraga dengan tema “Peran Ikatan dalam Revitaslisasi Gerakan Sosial Baru”. Hal itu tidak terlepas dari semakin parahnya kemacetan di DI. Yogyakarta, pembangunan Hotel yang semakin tidak terkendali dan perubahan alih fungsi lahan pertanian productive menjadi perumahan. Rangkaian peringatan akan dimulai Tanggal 02 Maret dan puncaknya 15 maret 2015.  


“Kita sungguh sangat prihatin dengan keadaan ini, di DIY sehari lebih dari 1000 unit kendaraan terjual, baik roda Dua maupun roda Empat, tidak seimbang dengan lebar dan panjang jalan yang tidak bertambah, wajarlah sekarang semakin macet. Sebagai destinasi wisata Hotel pun semakin menjadi, dibangun di mana-mana, padahal tidak bisa seperti itu, harus dikendalikan. Begitupun dengan arus migrasi dan pertumbuhan populasi, menyebabkan terjadinya alih fungsi lahan pertanian productive ke perumahan,” jelas Hilmy Djulfadli sebagai Ketua Umum IMM Cabang Ar. Fakhruddin kepada datarluhur.com.   

Sementara terkait dengan isu Sumber Daya Alam, alumni Darul Arqam Muhammadiyah Garut tersebut, mengkritisi persoalan yang sudah lama belum selesai menyangkut masalah eksplorasi Bijih Besi di sepanjang pantai Kulonprogo. “Masalah Sumber Daya Alam di DIY ini rumit sebetulnya, karena sangat erat kaitannya dengan lingkungan. Selain Bijih Besi yang belum selesai; kita pun akan dihadapkan dengan konflik lahan lain, terkait dengan akan dibangunnya Bandara Internasional di Kulonprogo; pembebasan lahannya tidak akan mudah. Dan yang akan semakin mengkhawatirkan adalah habisnya lahan-lahan di daerah Utara akibat dibangun resort; atau bangunan-bangunan permanen lain; padahal daerah utara itu adalah daerah-daerah resapan; kita hawatir ke depan Kota ini akan banjir, akibat arus air yang tidak terkendali. Sangat kompleks,“ jelasnya kembali.   

Immawan Hilmi Dzulfadli berharap dengan menekankan kepada isu-isu kedaerahan tersebut bisa menyadarkan kader-kader Ikatan dan Mahasiswa secara Umum terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di DI. Yogyakarta. “Kita juga berharap nantinya mengarah pada rumusan gerakan praksis, tidak hanya ide dan gagasan saja” tegasnya kembali.

Selain diarahkan pada penalaran-penallaran kritis, peringatan Milad pun akan diramaikan dengan lomba pengembangan bakat, seperti; lomba Fotografi dan Orasi, Futsal dan Badminton dengan melibatkan peserta baik dari internal maupun eksternal IMM. Dan juga akan diadakan Reuni Alumni IMM Ar. Fakhruddin yang diharapkan mampu memutus kebuntuan Forum Komunikasi Alumni (FOKAL IMM)  yang keberadaannya seperti ketiaadaan. Puncak peringatan akan dilaksanakan pada hari sabtu 14 Maret 2015 bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) diisi oleh pentas kreatifitas Komisariat - Komisariat Se- Cabang dengan bintang tamu dari berbagai komunitas maupun Sanggar Keseniaan yang berada di DI. Yogyakarta. (Reported by: Rijal Ramdani).  



Sumber : datarluhur.com
Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :