Alumni PC IMM AR. Fakhruddin Bentuk IMMAR Foundation



Yogyakarta—bertempat di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada tanggal 14 Maret 2015 yang lalu diadakan reuni kader Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta. Dalam pertemuan yang dihadari oleh kader lintas generasi dan dibuka oleh Wakil Rektor I UMY Dr. Gunawan Budiarto, MP. Ini berjalan secara dinamis.

Dalam sambutannya Dr. Gunawan Budiarto, MP. berharap terhadap kader IMM agar mampu berperan aktif dalam persoalan kemanusiaan yang saat ini kian memprihatinkan. Ia pun menggambarkan apa yang terjadi di Timur Tengah, yang kini tengah berada dalam bara konflik dan beberapa konflik horisontal di negeri ini memerlukan perhatian dan peran yang serius. Apalagi, IMM sebagai bagian dari angkatan muda Muhammadiyah dapat memberikan pemikiran dan gerakan secara kreatif, sehingga gerakan Muhammadiyah kedepan semakin menunjukkan peran-peran solutif terhadap persoalan bangsa dan agama.

Pertemuan ini juga diisi sharing mengenai sejarah dan perkembangan PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta dengan mengadirkan Irvan Mawardi, SH. selaku Ketua Umum pertama dan Fauzi Fashri, S.IP., M.Si. selaku ketua generasi ketiga PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta. Selain itu, juga hadir Gintoro, S.IP dan Drs. Husni Amriyanto, M.Si. yang juga memaparkan tentang dinamika IMM khususnya di UMY. Berdasarkan penjelasan dari keempat pembicara tersebut menunjukkan bahwa sejarah kelahiran PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta merupakan hal yang sudah dipersiapkan secara matang, termasuk penggunaaan nama Pak AR. Fakhruddin sebagai tokoh berpengaruh dan menyejarah dalam kepemimpinan organisasi persyarikatan Muhammadiyah. Kini, dengan semakin banyaknya kader PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta, yang telah melakukan diaspora keberbagai sektor profesi, harusnya menjadi modal besar untuk semakin menunjukkan peran strategis dan berdampak positif jangka panjang, tidak hanya pada sesama kader, melainkan juga untuk bangsa, umat dan persyarikatan. 

Hasil dari reuni kader PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta ini pun ditindaklanjuti dengan mendirikan IMMAR Foundation. Spirit lahirnya IMMAR Foundation tersebut dilatarbelakangi keinginan alumni yang telah melakukan diaspora diberbagai sektor profesi untuk bisa tetap berkontribusi terhadap PC IMM AR. Fakhruddin maupun kepada sesama kader yang membutuhkan. Yayasan ini semacam mendorong partipasi kader berfilantropi secara kolektif melalui lembaga, yang pada akhirnya menciptakan kesadaran memilki dan kebanggaan sebagai bagian keluarga besar PC IMM AR. Fakhruddin Kota Yogyakata. (Cm)

Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :