MIM Berantas Tuna Fikir Mahasiswa

BANTUL— Selasa 14 April 2015. Acara pembukaan Madrasah Intelektual Muhammadiyah (MIM), bertempat di Pondok Kyai Ahmad Dahlan Desa Tamanan Dusun Kauman, Banguntapan, Bantul berjalan lancar. IMMawan Widodo selaku ketua Bidang Keilmuan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) AR Fakhruddin Kota Yogya dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta mampu saling bertukar gagasan, dalam rangka memaksimalkan basis keilmuan masing-masing. Hal ini sesuai dengan tema MIM kali ini yaitu, “Menerobos Dikotomi Ilmu Melalui Paradigma Keilmuan Integralistik”.

“Jangan sampai puas dengan hanya mengikuti agenda MIM ini saja, namun para peserta harus mampu mengeksplor lebih luas lagi dalam kapasitas keintelektualannya di luar agenda MIM ini”, ujar lulusan terbaik Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2015 ini.

Peserta MIM terdiri dari 21 kader yang merupakan delegasi dari masing-masing Pimpinan Komisariat IMM se-Cabang AR Fakhruddin. Semua itu ditujukan untuk meningkatkan ghirah keilmuan Komisariat melalui paradigma keilmuan integralistik. Kader-kader komisariat yang sudah mendalami disiplin ilmu di fakultasnya masing-masing akan semakin ditingkatkan. Tindak lanjut dari acara ini akan dibentuk sebuah tulisan ilmiah, yang dimana akan menjadi publikasi intelektual para kader. Diharapkan dengan adanya publikasi ilmiah tersebut juga dapat menumbuhkan ghirah dalam menulis dan sebagai karya nyata hasil diskusi para peserta. (*whb)


Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :