السلام عليكم

Oleh: Anggun Anisa S
Bagi siapa saja yang membaca tulisan ini, mudah-mudahan bisa LEBIH memahami, melaksanakan, dan dapat mendakwahkan dengan baik karena didalamnya terdapat Tulisan yang berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an, tulisan pencipta semesta alam Allah SWT. Jangan disepelekan!
Tulisan ini tentang betapa pentingnya sebagai seorang perempuan menjaga diri, hati, pikiran, dan akhlaq mereka karena Allah sudah memberikan derajat penghargaan yang paling tertinggi kepada perempuan sebagai manusia yang paling diistimewakan-Nya dan sebagai perempuan harus bersyukur kepada Allah atas keistimewaan itu. Kenapa? Ada sebuah percakapan antara Allah dan Malaikat tentang penciptaan wanita. Kurang lebih, begini ceritanya……!
Ketika Tuhan menciptakan Wanita, DIA lembur pada hari ke-enam. Malaikat datang dan bertanya, “Mengapa begitu lama, Tuhan?”.
Tuhan menjawab: “Sudahkah engkau lihat semua dengan detail yang saya buat untuk menciptakan mereka? 2 tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan terbuat dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan, mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan…., dan semua dilakukannya cukup dengan 2 tangan ini “.
Malaikat itu Takjub, “Hanya dengan 2 tangan ini?... Imposibble! Dan itu model Standard?!. Sudahlah Tuhan, cukup dulu untuk hari ini, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya”.
“Oh… Tidak. SAYA akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan Favorit SAYA. O yah… dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri, dan bisa bekerja 18 jam sehari”. Begitu kata Tuhan
Malaikat mendekati dan mengamati bentuk wanita ciptaan Tuhan itu. “Tapi Engkau membuatnya begitu lembut Tuhan?”
“Yah, SAYA membuatnya lembut. Tapi engkau belum bisa membayangkan kekuatan yang SAYA berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa”.
“dia bisa berpikir?”. Tanya malaikat.
Tuhan menjawab: “tidak hanya berpikir, dia mampu bernegosiasi”…
Malaikat itu menyentuh dagunya…… “Tuhan, Engkau buat ciptaan ini kelihatan Lelah dan Rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya”.
“itu bukan Lelah atau Rapuh……. Itu Air Mata”. Koreksi Tuhan.
“untuk apa?” tanya malaikat
Tuhan melanjutkan: “Air Mata adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan, dan kebanggaan”.
“luar biasa, Engkau jenius Tuhan” kata malaikat, “Engkau memikirkan segala sesuatunya, wanita ciptaan-Mu ini akan sungguh menakjubkan!”
“Ya mestii….! Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki. Dia dapat mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki. Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapat sendiri. Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit. Dia berkorban demi orang yang dicintainya, mampu berdiri melawan ketidakadilan, dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik. Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya, dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.
Cintanya tanpa syarat……
Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang. Dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa. Dia begitu bahagia mendengar kelahiran, hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian. Tetapi dia selalu mempunyai kekuatan untuk mengatasi hidup. Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka. Hanya ada 1 hal yang kurang dari wanita: Dia lupa betapa berharganya Dia……..”
(forwardkan tulisan ini kepada wanita di sekeliling kita, ingatkan mereka, karena terkadang mereka perlu diingatkan!)



Dari cerita diatas, Bersyukurlah! Karena Allah menciptakan wanita bukan dengan sia-sia, melainkan dengan cinta dan kasih sayang-Nya. Oleh karena itu, penting bagi seluruh perempuan didunia untuk selalu menjaga dirinya sendiri agar kelak tidak mengecewakan Allah…. Seperti ayat Al-Quran berikut ini, dengan jelas dan terang-terangan bagaimana Allah mewanti-wanti terhadap kaum pria dan wanita agar menjaga satu sama lain.
   
            •                                                                                   •     
30. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat".
31. Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS. AN-NUR: 30-31)
Allah SWT memerintahkan kepada Nabi Revolusioner sejati kita, Muhammad SAW untuk selalu menasehati kepada para wanita dalam menjaga auratnya:
   
 •                      
Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(AL-AHZAB:59)

Jelas, betapa sayangnya Allah kepada hamba-hambaNYA. Tapi sebagai manusia sekuat apapun Imannya, sesoleh apapun penampilannya terkadang mereka tak ubahnya seperti orang-orang pelupa yang masih mendekatkan diri pada dosa-dosa. Oleh karena itu, selalu berta’awuzlah kepada Allah, meminta perlindungan kepada-Nya, karena kata dasar “manusia” atau الناس memiliki makna “pelupa”.
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat untuk kehidupan kaum Hawa dan Adam yang berada disekeliling kita. Jangan cuma dibaca, tapi diamalkan. Tapi sebagai manusia, mendahulukan perbaikan terhadap diri sendiri adalah prioritas utama untuk menjadikan segala sesuatunya menjadi lebih baik. Fastabiqul Khairat….!
           •   •    
”dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.” (QS. AL-MAIDAH:2)
Share on Google Plus

About PC IMM AR FAKHRUDDIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :